Cara Ampuh Move On dari Mantan Pacar



Setelah putus dari pacar, memang tidak semudah membalikkan tangan saat mencoba untuk melupakannya. Melupakan dia memang sedikit terlalu jahat, tapi kita harus berhenti memikirkannya. Agar hidup kita bisa lebih baik, dan tidak banyak sedih. Biasanya yang bikin sakit hati adalah saat kita masih sayang, namun harus merelakannya pergi dan berbahagia dengan yang lain. Dia tidak memikirkan perasaan kita seperti apa, bahkan peduli saja tidak

Tapi ingatlah, bahwa yang namanya jodoh pasti akan datang, tanpa kita ketahui kapan itu terjadi. semuanya sudah diatur sedemikian mungkin oleh Tuhan.

Nah buat kamu yang susah Move On dari mantan, Yuk coba cara-cara di bawah ini!

1. Berhenti Memikirkan Dia 


Overthinking kills your happiness, yup itu bener banget. Kalau kita mau move on, harus coba berhenti untuk ga mikirin dia. Dalam ketermenunganmu, jangan sampai wajah dia, nama dia, apapun tentang dia terlintas begitu saja di pikiranmu. Coba hindari, dengan cara memikirkan yang lebih penting. 

2. Menyibukkan Diri


Ini paling penting, dengan kamu sibuk. Pasti kamu hanya sedikit memiliki waktu luang, dan biasanya itu kamu pakai untuk istirahat. Bukan dimanfaatkan untuk memikirkan mantan yang tidak ada faedahnya. Coba lah guys, kalian harus coba yang ini!

3. Berlibur Ke Tempat Bersuasanakan Alam.



Pergi berlibur adalah salah satu hal manjur, untuk melupakan semua rasa penat dikepala. Tidak cuma masalah melupakan mantan, tetapi masalah dirumah, disekolah, tempat kerja dan sebagainya akan hilang dalam sejenak. Apalagi saat melihat suasana hijau, dan biru bisa menyejukkan pandangan. Tempat berlibur paling direkomendasikan adalah ke pantai dan gunung!

4. Meluangkan Waktu Bersama Sahabat-Sahabat



Bertemu dengan sahabat adalah hal yang paling seru dan mengasyikkan. Selain mereka akan menghiburmu, mereka pun akan memberi kamu masukkan sekaligus motivasi! Tentu saja, karena mereka orang yang mengerti bagaimana kalian. Pasti mereka akan selalu ada untukmu!

5. Berhenti Berharap


Buanglah jauh-jauh rasa harapanmu padanya. Apalagi saat hatimu terus berkata, "Dia pasti kembali padaku." Ayolah! Dia tidak baik untukmu, lebih baik kamu cari yang lebih darinya! Karena dengannya kamu terus mengharapkan dia, dia akan semakin menjauh darimu. Tetapi saat kamu mendapatkan yang lebih darinya, dia akan berpikir bahwa kamu telah benar-benar menerima kenyataan.

6. Sumbangkan Barang-Barang Pemberiannya Pada Yang Membutuhkan



Untuk apa masih menyimpan barang darinya? kenang-kenangan? untuk apa masih dikenang? sudah waktunya kamu menyumbangkan barang-barang tersebut. Toh gak ada gunanya juga masih menyimpan barang tersebut. Barang itu bisa kamu berikan pada adikmu, atau sepupumu. Karena barang itu bisa menghambatmu untuk menjalani kehidupan baru.

7. Menghibur Diri




Menghibur diri dengan cara mendengarkan lagu favorit, atau menonton film adalah cara yang menyenangkan. Cara sederhana, tanpa mengeluarkan budget yang besar, namun mampu membuat Mood kamu jadi baik lagi. 

8. Terakhir adalah Menerima Kenyataan



Yang terakhir adalah kamu harus berpikir dewasa, jangan terlalu menganggap itu hal yang serius. Jadikan juga sebagai pelajaran, bahwa kamu harus mencari pasangan yang lebih baik dan jangan asal. Juga anggap enteng saja, jika ini hanya bagian dari jalan hidupmu. 

Itulah 8 cara agar cepat Move On dari sang mantan. Jangan buat hidupmu menjadi sia-sia hanya karena belum bisa merelakan dia pergi darimu, Cintailah dirimu sendiri, perbaiki dengan baik. Maka Tuhan akan memberikan yang terbaik untukmu juga.

Sumber Foto: Tumblr

Komentar